2 Cara Membuat Ramuan Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang

2 Cara Membuat Ramuan Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang 

2 Cara Membuat Ramuan Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang

2 Cara Membuat Ramuan Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang  | Bagi para peinta ikan cupang pasti sering mendengar yang namanya daun ketapang. Nah pada artikel budidaya ikan cupang kita kali ini, kita bakal mengkaji tentang daun ketapang, fungsinya serta cara penggunaannya supaya bermanfaat bagi ikan cupang yang paling disayangi kita.

Apa Itu Daun Ketapang ?

Daun ketapang atau di dalam bahasa latinnya cattapa sering juga di sebut indiana almond dikarenakan punya buah yang serupa almond. Biasanya di Indonesia sering kita jumpai di daerah pesisir pantai. Memang type tanaman ini mudah sekali tumbuh dan kuat di dalam segala medan tanam. 
Di habitat alam ikan cupang sendiri kebanyakan banyak terdapat pohon ketapang yang tumbuh di pinggiran rawa.   

Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang

Daun ketapang banyak memiliki kandungan asam organik yang fungsi daun ketapang untuk ikan cupang  bernama humic tanic yang bermanfaat turunkan PH air serta menghilangkan kaporit kaporit yang terdapat di di dalam air PDAM. Daun ini andaikata kita rendam bakal membuahkan warna kuning kecoklatan. Warna inilah yang di sukai cupang tak sekedar dikarenakan manfaatnya tadi warna air yang serupa habitatnya adli sebabkan ikan cupang merasa segar dan nyaman. 

Bukan cuma itu saja sesungguhnya daun ketapang benar-benar bermanfaat bagi sisik sisik iakn cupang supaya terlihat berwarna dan mengkilap, menahan penyakit serta zat asam yang terdapat di dalam daun ini sanggup menyembuhkan penyakit parasit pada ikan cupang. 
Oleh dikarenakan itulah banyak para penghoby ikan cupang yang menggunakan daun ketapang pada akuariumnya walupun fungsi sesungguhnya mereka tidak tau.

0 Response to "2 Cara Membuat Ramuan Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang "

Post a Comment